Lansia ini Mendapatkan Gelar Yang Unik " Gelar Menjomblo Seumur Hidup" Berikut Penjelasannya





Gelar "perawan tua" mungkin cocok diberikan pada seorang wanita lansia di Inggris. Walaupun begitu, gelar ini juga yang sepertinya membuat dirinya mampu bertahan hidup hingga berumur 106 tahun.

Melansir New York Pos, seorang wanita bernama Madeline Dye dari Heeley di South Yorkshire, Inggris, mengatakan bahwa umur panjangnya kerap digaris bawahi sebagai pertanda kebebasannya dan menghindari hubungan cinta.

Menurut laporan Yahoo News, Dye lahir pada 1912 dan bekerja sebagai seorang penjilid buku sampai dia pensiun. Namun, keponakannya mengatakan bahwa sang bibi percaya, umur panjang tersebut karena tidak adanya tekanan, seperti yang kerap datang dalam pernikahan dan sebuah hubungan. Dye mengatakan bahwa dirinya tidak pernah punya pacar dan tetap bertahan sebagai jomlo.

Keponakan Dye, Diana Heaton, menceritakan pada Sheffield Star bahwa bibinya tak pernah tinggal di panti jompo hingga dia berusia 103 tahun dan kesehatannya menurun sangat buruk.

Dia mengatakan, bibinya akan memasak untuk dirinya sendiri ketika tinggal sendiri. Bahkan, wanita tua itu masih sanggup memasang tirai tanpa bantuan.

Heaton menambahkan bahwa bibinya masih bisa berjalan bebas tanpa tongkat dan sangat mandiri.

"Dia masih berpakaian sendiri, pergi ruang berkumpul, dan mengobrol bersama orang-orang. Dia memiliki rasa humor yang bagus dan tidak pernah kehilangan itu," ujar Heaton.

"Setiap kali ada yang bertanya tentang romannya di masa lalu atau suami, dia berkata, 'Saya tidak pernah memilikinya, itu sebabnya usia saya sepanjang ini.'"




Berjalan Kaki 3 Kilometer

Heaton menambahkan, rahasia bibinya ada pada statusnya sebagai seorang lajang hingga tua.

"Dia mengatakan dirinya tak memiliki tekanan pernikahan. Itu lebih manis dari apa pun. Dia selalu mencintai pakaiannya dan berpakaian rapi," kata Heaton.

Menurut berita yang beredar, Dye juga memiliki umur panjang karena ia kerap berjalan sejauh 3 kilometer untuk bekerja. Dia melakukan itu empat kali dalam sehari, melewati bukit yang curam.

Namun, tidak jelas kapan Dye berhenti melakukan hal tersebut.

Dye merayakan ulang tahunnya di sebuah pesta di panti jompo Norton Lees Hall, tempatnya menetap sekarang. Dia akan pergi ke Baslow, Derbyshire, Inggris, bersama keluarganya.

0 Response to "Lansia ini Mendapatkan Gelar Yang Unik " Gelar Menjomblo Seumur Hidup" Berikut Penjelasannya"

Post a Comment

close
==[ Klik disini 2X untuk Close ]==