Buah ini Paling Kotor di Dunia, ini penjelasannya?





Washington DC - Dalam sebuah laporan terbaru tentang residu pestisida, Kelompok Kerja Lingkungan (EWG) Amerika Serikat (AS) mengatakan sebanyak 70 persen buah dan sayuran -- yang ditanam secara konvensional -- mengandung hingga 230 jenis racun kimia.

Berdasarkan contoh produk pangan yang diuji oleh Departemen Pertanian AS, ditemukan bahwa stroberi dan bayam mengandung residu pestisida dengan jumlah tertinggi.

Dikutip dari Time.com, permukaan kulit dan bagian daging stroberi terbukti positif mengandung 20 jenis residu pestisida. Sedangkan pada bayam, jumlah tersebut naik hampir dua kali lipat, dibandingkan buah dan sayuran lain.

Stroberi dan bayam, menurut penelitian EWG, menempati posisi puncak dari 12 buah dan sayuran dengan konsentrasi residu pestisida tertinggi, yang disebut 'Dozen Drit'.

Keseluruhan daftar buah dan sayuran paling kotor tersebut, hampir serupa dengan analisa tahun lalu. Hal ini menandakan bahwa kualitas kesehatan tanaman pangan masih menjadi polemik serius di industri pertanian.

Penelitian ini sengaja tidak menyasar produk pangan yang ditanam secara organik, karena dianggap belum menjadi sektor konsumsi publik.

"Buah dan sayur konvensional adalah apa yang kita makan setiap harinya, baik ketika dimasak sendiri di rumah, atau menjadi bahan baku makanan yang kita beli di luar," jelas Anthony Sanders, salah seorang peneliti di EWG.

Berikut adalah daftar buah dan sayuran paling kotor di dunia

1. Stroberi




2. Bayam



3. Nektarin




4. Apel



5. Anggur




6. Persik



7. Ceri



8. Pir



9. Tomat



10. Seledri



11. Kentang



12. Paprika


0 Response to "Buah ini Paling Kotor di Dunia, ini penjelasannya? "

Post a Comment

close
==[ Klik disini 2X untuk Close ]==