7 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum ke Raja Ampat

detikTravel Community - Liburan ke Raja Ampat pastinya asyik. Namun sebelum berangkat ke sana, ada sejumlah yang perlu diperhatikan.

Raja Ampat memang memiliki daya tarik yang luar biasa. Tetapi, sebelum ke Raja Ampat kamu harus tahu dulu tentang ini, supaya persiapan jadi lebih oke dan liburan pun bisa maksimal.

1. Perjalanan ke Raja Ampat

Untuk ke Raja Ampat, dibutuhkan biaya yang tidak sedikit. Pesawat Jakarta-Sorong dibanderol mulai dari 1,3 juta rupiah. Setelah sampai bandara, wisatawan harus menggunakan mobil menuju pelabuhan feri yang membawa wisatawan dari Sorong ke Raja Ampat seharga Rp 50.000 untuk kelas ekonomi, dan Rp 215.000 untuk kelas VIP.

Untuk mengeksplor Raja Ampat bisa menggunakan speedboat dengan harga mulai dari 7-8 juta rupiah. Untuk menghemat biaya, wisatawan bisa ikut open trip maksimal 10 orang sehingga beban biaya speedboat bisa dibagi sepuluh.

2. Penginapan

Di sana, wisatawan bisa memilih untuk menginap di resor atau homestay. Jika ingin menghemat cost, wisatawan bisa menginap di home stay dengan harga ratusan ribu dibandingkan dengan menginap di resor yang dibanderol dengan harga jutaan rupiah.

3. Makan

Untuk makanan pokok, biasanya sudah termasuk dengan harga menginap di resor. Tetapi untuk harga makanan di sana juga tidak terlalu mahal. Contohnya ketika membeli makan di sana, saya membayar Rp 12.000 untuk satu porsi nasi kuning. Mie instan cup dibanderol dengan harga Rp 10.000, kelapa muda Rp 20.000, dan pisang goreng Rp.2.000/buah. Tidak terlalu mahal bukan?

4. Melindungi Kulit

Matahari bersinar terik di sana, jadi wajib memakai sunblock ketika sedang berkegiatan di alam. Sunblock dapat memperkecil resiko kulit terbakar dan menjauhkan kita dari bahaya kanker.

5. Membawa Uang Cash

Di Raja Ampat sulit menemukan ATM, jadi sangat disarankan untuk membawa uang cash agar mempermudah pembayaran di sana.

6. Memakai Alas Kaki yang Nyaman

Di Raja Ampat, selain menikmati keindahan bawah laut wisatawan juga akan disuguhkan pemandangan dari atas tebing. Maka dari itu, gunakanlah sandal gunung atau sepatu yang nyaman dan kuat untuk melakukan trekking di sana.

7. Menjaga Kesehatan

Berkegiatan selama berhari-hari membuat tubuh lelah dan terkadang imunitas turun. Untuk itu, disarankan minum vitamin untuk menjaga daya tahan tubuh. Minum air putih yang banyak juga agar tidak dehidrasi.

Nah, itulah beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum liburan ke Raja Ampat. Siapkan kameramu untuk mengabadikan kenangan. Selamat berlibur!

Sumber : detik.com

0 Response to "7 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum ke Raja Ampat"

Post a Comment

close
==[ Klik disini 2X untuk Close ]==