5 Cara Cepat Menambah Tinggi Badan Secara Alami

Tinggi badan seseorang adalah salah satu faktor penting dalam hidup, yaitu dengan tinggi badan yang normal dapat menambah tingkat kepedean seseorang. Sebagian besar seseorang pasti menginginkan tinggi badan yang normal. Mungkin sebagian orang yang memiliki tinggi badan di bawah rata-rata rela melakukan apapun untuk bisa menambah tinggi badan, namun belum ada hasil atau dengan kata lain belum berhasil. Jangan khawatir, karena di kesempatan kali ini saya mengulas beberapa cara untuk menambaha tinggi badan.

BACA JUGA: SPESIFIKASI XIAOMY MI A1 KEREN BROO, KLIK DISINI..

Referensi pihak ketiga
Pada dasarnya, tinggi badan seseorang di pengaruhi oleh 2 faktor, yaitu faktor genetik dan non genetik. Namun, dari 2 faktor tersebut, yang paling mempengaruhi tinggi badan seseorang yaitu faktor genetik. Menurut penelitian faktor genetik mempengaruhi rata-rata 60 – 80%, sedangkan non genetik rata-rata 20-40%. Meskipun tinggi badan bukan satu-satunya hal yang menentukan hidup, namun tak dapat di pungkiri bahwa tinggi badan seseorang bisa mempengaruhi karir dan hubungan personal. Untuk itu, bagi anda yang memiliki tinggi badan di bawah normal.


Referensi pihak ketiga
Dibawah ini adalah beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk menambah tinggi badan :

1. Berolahraga

Salah satu cara agar bisa menambah tinggi badan adalah dengan melakukan aktivitas fisik atau olahraga. Seseorang yang aktif secara fisik pada masa kana-kanaknya akan cendrung lebih tinggi pada saat sudah dewasa. Hal ini di karenakan, jika seseorang aktif pada masa pertumbuhannya maka akan menuntut lebih banyak nutrisi. Nah, penambahan nutrisi inilah yang bisa menambah tinggi badan seseorang. Olahraga yang bagus untuk mendukung tinggi badan seperti bersepeda, lompat tali, berenang, sepak bola dan basket. Karena olahraga di atas adalah sarat akan gerakan peregangan.

2. Pola tidur

Seperti yang kita ketahui bahwa tubuh akan melakukan pertumbuhan dan regenerasi pada saat kita beristirahat atau tidur. Hal ini di sebabkan karena hormon pertumbuhan seseorang paling banyak di produksi ketika seseorang tidur atau istirahat. Anak-anak dan remaja yang dalam masa pertumbuhan membutuhkan waktu tidur 8 – 10 jam untuk menunjang masa pertumbuhan yang maksimal. Sedangkan untuk orang yang sudah dewasa membutuhkan waktu tidur sekitar 6 – 7 jam dalam sehari. Tidur yang di maksud disini bukan hanya sekedar memejamkan mata, namun juga harus bebas dari gangguan atau tidur nyenyak.

3. Postur tubuh yang benar

Duduk atau berdiri seseorang bisa membuat seseorang terlihat lebih tinggi, begitu juga dengan sebaliknya. Banyak orang yang mungkin tanpa sadar punya kebiasaan duduk membungkukkan pundak yang bisa membuat tulang belekang melengkung, sehingga bisa terlihat lebih pendek. Memperbaiki postur tubuh pada saat duduk atau berdiri adalah salah satu cara untuk menambah tinggi badan. Namun hal ini terkadang tidak terpikirkan.

4. Faktor penghambat pertumbuhan harus dihindari

Khusus bagi anda yang masih dalam pertumbuhan sebaiknya sebisa mungkin untuk menghindari faktor-faktor yang bisa menghambat masa pertumbuhan, seperti mengonsumsi obat-obatan terlarang dan merokok pada saat usia masih muda. Selain itu, kafein juga harus di kurangi terbih pada anak-anak yang masih dalam proses pertumbuhan. Apabila cara diatas belum berhasil, sebaiknya anda jangan menyerah. Bangun rasa percaya diri anda dengan melakukan aktivitas lain di lingkungan atau di manapun anda berada.

5. Nutrisi seimbang

Nutrisi yang seimbang adalah salah satu faktor yang tidak kalah pentingnya untuk menambah tinggi badan. Hindari lemak jenuh, minuman bersoda, dan junk food seperti gorengan dan makanan cepat saji. Perbanyak mengkonsumsi makanan yang mengandung kalsium vitamin D, karbohidrat, protein, dan mineral lainnya.

Demikian ulasan tentang cara menambah tinggi badan. Semoga artikel di atas bermanfaat bagi anda yang ingin menambah tinggi badan, dan mohon maaf jika terdapat kesalahan terhadap penulisan.

Referensi : www.tanyadok.com, www.dedaunan.com

Sumber gambar : www.kompas.com, www.merdeka.com

0 Response to "5 Cara Cepat Menambah Tinggi Badan Secara Alami"

Post a Comment

close
==[ Klik disini 2X untuk Close ]==