Asyik Selfie, Turis Prancis ini Diserang Monyet

 

Otoritas keamanan di India meminta para wisatawan untuk menghindari kawanan monyet yang berkeliaran di sejumlah tempat wisata. Hal tersebut diimbau setelah ada dua wisatawan asal Prancis yang diserang seekor monyet saat selfie di Taj Mahal.

dua orang turis itu mengalami luka yang cukup serius. Ada goresan dan bekas gigitan monyet di sejumlah tubuhnya.

Dalam sebuah video yang direkam oleh seorang saksi mata, terlihat dua turis Prancis berlarian dikejar sejumlah monyet tepat di depan Taj Mahal, Agra, India.

Seorang petugas kepolisian setempat, RV Panday mengatakan bahwa dua turis itu langsung diberikan pertolongan pertama pasca diserang monyet tersebut.



"Pada saat itu, mereka sedang selfie di depan Taj Mahal. Tiba-tiba ada sekelompok monyet yang menyerang mereka," ujar Panday.

Pihak berwenang di kawasan Taj Mahal sudah berupaya keras untuk mengusir sejumlah monyet, namun hewan-hewan itu masih saja berkeliaran dan berulah.

Oleh sebab itu, pihak keamanan di India menyarankan untuk menghindar apabila ada gerombolan monyet. Jangan beri mereka makanan karena primata itu akan terus meminta tambahan.

Tahun lalu, kejadian serupa pernah terjadi. Seorang turis terluka gara-gara mencoba merebut dompet miliknya yang dicuri oleh monyet.

India merupakan negara dengan populasi monyet mencapai 50 juta ekor. 10 ribu di antaranya diyakini berkeliaran di Agra.

Penelitian yang dilakukan oleh badan nasional menyebut, hampir 1.900 orang digigit oleh monyet di New Delhi pada tahun 2016.

0 Response to "Asyik Selfie, Turis Prancis ini Diserang Monyet"

Post a Comment

close
==[ Klik disini 2X untuk Close ]==