Sekjen Demokrat sebut pengumuman Capres dan Cawapres tunggu waktu tepat

Merdeka.com - Sekjen Partai Demokrat Hinca Pandjaitan tak menampik komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) untuk Pemilukada 2018 dan Pemilihan Presiden 2019, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) disiapkan untuk bisa bertarung di arena Pilpres. Namun, dia memberi sinyal partainya tidak mau terburu-buru mengukuhkan posisi AHY, apakah menjadi bakal calon presiden atau cawapres.
"Kita terus jalan dan kerja politik. Dan biarkan kami kerja politik dulu ya sampai waktu yang tepat tiba," kata Hinca, Senin (16/4).

Hinca mengatakan, Demokrat masih tetap memegang sikap sebagaimana diamanatkan dalam hasil Rapimnas 10 Maret lalu mengenai Pilpres. Menurut Hinca, di waktu yang tepat Demokrat bakal langsung mengumumkan pasangan capres atau cawapres saja.

"Nanti pada waktu yang tepat kami umumkan. Yang sekarang ini juga baru sebut nama capres. Yang benar paslon capres dan cawapres. Jadi tunggu saja ya," kata Hinca.

Akan tetapi, dia justru memilih irit bicara saat ditanya kapan waktu mengumumkannya. "Sebelum pendaftaran ditutup masih bisa," pungkas Hinca.

Seperti diketahui, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengaku akan mengusung Calon Presiden dan Wakil Presiden 2019. Sebab pada Pilpres 2014 partainya tidak mengusung pasangan calon.

"Dalam Pemilu 2014 Partai Demokrat tidak memiliki pasangan Capres dan Cawapres. Insya Allah, Insya Allah dalam Pilpres 2019 Demokrat akan mengusung pasangan Capres dan Cawapres yang paling tepat," kata SBY dalam sambutannya di Rapat Pimpinan Nasional Partai Demokrat, di Sentul Internasional Convention Center (SICC), Jawa Barat, Sabtu (10/3).


sumber : Liputan6.com

0 Response to "Sekjen Demokrat sebut pengumuman Capres dan Cawapres tunggu waktu tepat"

Post a Comment

close
==[ Klik disini 2X untuk Close ]==