3 Penyebab Arsenal Dikalahkan Man City, Nomor 2 Paling Krusial

ARSENAL gagal memulai Liga Inggris 2018-2019 dengan manis. Menjalani laga kompetitif perdana di bawah asuhan Unai Emery, The Gunners –julukan Arsenal– takluk 0-2 dari Manchester City.
Arsenal benar-benar didominasi oleh Man City di laga tersebut. Selain kalah dalam hal penguasaan bola, Arsenal juga gagal membuat peluang lebih banyak ketimbang Man City. Ada beberapa penyebab yang membuat Arsenal harus takluk dari tim asuhan Josep Guardiola tersebut. Apa saja?
Berikut 3 penyebab Arsenal dikalahkan Man City, mengutip dari Sportskeeda:

1. Mesut Ozil dan Henrikh Mkhitaryan Bermain Buruk

Bermain dalam pola 4-2-3-1, Ozil dan Mkhitaryan ditempatkan sebagai winger. Akan tetapi, Ozil dan Mkhi –sapaan akrab Mkhitaryan– tak dapat berbuat banyak di laga tersebut. Bahkan, Ozil tercatat 19 kali kehilangan penguasaan bola di sepanjang pertandingan.


Gagal berkembangnya Ozil dan Mkhi membuat permainan Arsenal mudah ditebak. Alhasil, sepanjang pertandingan, Pierre-Emerick Aubameyang dan kawan-kawan hanya melepaskan tiga shot on target dan tak ada satu pun yang masuk ke gawang lawan.

2. Mencadangkan Lucas Torreira dan Menempatkan Ramsey Tidak di Posisi Terbaik

Emery baru memainkan Torreira di menit 70 atau ketika Arsenal sudah ketinggalan 0-2. Padahal, tenaga gelandang berpaspor Uruguay itu dapat diandalkan untuk merusak serangan Man City yang dipimpin Bernardo Silva,

Terbukti setelah Torreira masuk, Man City jadi agak sulit menembus pertahanan Arsenal. Selain itu, Emery juga memainkan Ramsey di posisi yang tidak ideal. Bertugas sebagai second striker, gelandang berpaspor Wales itu gagal menampilkan permainan terbaik. Sebab biasanya, Ramsey lebih optimal ketika diperankan di posisi winger kanan.
3. Gagal Manfaatkan Aubameyang-Lacazette dari Awal

Alexandre Lacazette masuk di menit 54 untuk menggantikan posisi Ramsey. Masuknya Lacezette membuat permainan Arsenal agak berkembang. Akan tetapi, andai duet Lacazette-Aubameyang dicoba sejak awal laga, hasil yang didapat Arsenal berpotensi agak lebih baik.

Sebab setelah dua pemain itu melakukan kolaborasi, gawang Man City kawalan Ederson Moraes beberapa kali mendapatkan ancaman. Karena itu, di matchday kedua yang berlangsung akhir pekan ini, kombinasi Aubameyang-Lacazette berpotensi bakal tergelar sejak awal laga.

0 Response to "3 Penyebab Arsenal Dikalahkan Man City, Nomor 2 Paling Krusial"

Post a Comment

close
==[ Klik disini 2X untuk Close ]==